WELCOME TO BIDANG PARIWISATA DINAS KEPEMUDAAN OLAHRAGA DAN PARIWISATA KABUPATEN INDRAGIRI HULU. KEPALA DINAS : ATAN, SP ; SEKRETARIS : LISHAIZAR, S.Sos; KEPALA BIDANG PARIWISATA : NURIZAL MURZA INDRA, S.Sos, M.Si: The content will update soon: Email; bidangpariwisatainhu@gmail.com

Sunday, 23 June 2013

K-Pop Ujung Tombak Pariwisata Korea

Ilustrasi: SNSD Girls Generation 2013 Photoshoot http://hdwallpaper2013.com
PARIWISATA Korea Selatan yang semakin berkembang mendorong artist talent SM Entertainment berencana ekspansi ke industri pariwisata. Hiburan K-Pop akan menjadi ujung tombaknya.

Kepopuleran K-Pop menarik semakin banyak turis datang ke Korea sekaligus membuat hampir semua sektor di negara ini melirik industri pariwisata. Tak ketinggalan SM Entertainmet, salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan.

Artist talent yang telah menelurkan girlband Girls Generation dan boyband Super Junior ini baru saja mengumumkan kerja samanya dengan BT&I, salah satu agen wisata terbesar di Korea Selatan.

"Kami mencoba memperluas bisnis K-Pop ini ke sektor lain, seperti kuliner, fesyen, akomodasi, dan pameran yang semuanya diatur dalam kerja sama kami bersama BT&I," tutur Kim Young-min, CEO SM Entertainment, seperti dikutip dari CNNGo, Selasa (17/4/2012).

Ini bukan kali pertama SM Entertainment menggandeng agen wisata. Ferbuari lalu, mereka bekerja sama dengan Happy Hawaii, agen wisata yang khusus menangani turis-turis Hawaii.

Tidak hanya perusahaan hiburan, Pemerintah Korea juga semakin gencar menarik wisatawan asing ke negara ini melalui hiburan. Pada 2011, Korea Tourism Organization (KTO) membayar SM Entertainment sebesar Rp3,3 miliar untuk mengadakan pertunjukan di Prancis yang mempromosikan K-Pop dan wisata Korea.

Hasilnya cukup bagus, dari survei KTO yang dilakukan pada 3.775 penggemar K-Pop di Prancis, 9 dari 10 responden mengatakan ingin mengunjungi Korea dan lebih dari 75 persen responden mengatakan sudah berencana mengunjungi Negeri Ginseng ini.

JYP Entertainment, perusahaan hiburan yang mempopulerkan girlband Miss A dan 2PM ditunjuk Pemerintah Korea sebagai Duta Wisata Resmi 2012. Awal bulan ini, Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea membuat komite penasihat yang akan menggelar rapat bulanan untuk memastikan "Korean’s Wave" tetap populer.

No comments:

Post a Comment